Smartphone Ubuntu Siap Tantang Android

Info Gadget - Setelah sekian lama dirumorkan akhirnya informasi terkini seputar Smartphone dengan OS Ubuntu bakal segera diluncurkan. Ubuntu For Smartphone memang tengah menjalani proses pengembangan yang terbilang cukup lama dan kini akhirnya, Smartphone dengan OS Ubuntu bakal siap menjadi penjegal si Android.

Informasi ini terungkat setelah sebelumnya beredar kabar mengenai hadirnya Ubuntu for Smartphone tak lama lagi, seperti yang dilansir detikINET yang sebelumnya dikutip dari Phone Arena mengatakan ponsel ini nantinya bakal disertai dengan aplikasi standar seperti browser, clock, weather serta kalkulator.

Meskipun demikian hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kapan waktu peluncuran pertama dari Ponsel ubuntu ini., namun diperkirakan bakal mulai dilakukan produsen smartphone pada kuartal awal tahun 2014 mendatang.
Smartphone Ubuntu Siap Tantang Android
Smartphone Ubuntu Siap Tantang Android

Canonical selaku pembesutnya juga menjanjikan bahwa saat smartphone pertama Ubuntu dilepas ke publik, pasar aplikasi Ubuntu Software Center juga akan diluncurkan bersamaan.

Menariknya, sistem operasi yang juga dikenal dengan sebutan Ubuntu Touch tersebut saat ini secara resmi telah dapat digunakan pada perangkat Galaxy Nexus, Nexus 4, dan Nexus 7 2012. 

Sedangkan versi tak resminya yang telah banyak diutak-atik oleh komunitas Ubuntu disebutkan juga telah dapat digunakan pada perangkat Galaxy S, Galaxy S II, Galaxy S III, dan Galaxy Note II.