Kini Setengah Pengguna Android Sudah Pakai Versi Jelly Bean

Sistem operasi android kini memang terus berkembang dan menjadi sistem operasi dengan pengguna terbanyak. Terlebih dengan hadirnya pembaharuan berkala yang dilakukan oleh sistem ini. Tercatat dari beberapa jenis android seperti: Android 1.1, Android1.5 (Cupcake)Android1.6 (Donut)Android 2.0 (Eclair), Android 2.2 (Frozen Yoghurt), Android 2.3 (Ginerbread), Android 3.0 (Honeycomb), Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), Android 4.1 (Jelly Bean) hingga os android yang baru saja update yakni Android KitKat.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang telah dilakukan mengenai pengguna android versi 4.1 menunjukkan data yang signifikan, pasalnya perkembangan Android Versi Jelly Bean terus mengalami peningkatan seiring dengan semakin banyak pengguna serta perangkat yang kini banyak menggunakan OS Android Jelly Bean.
Android Jelly Bean

Para pengembang OS Android yang telah melakukan penelitian mengungkapkan dalam situs resminya melalui data yang dikumpulkan hingga 2 Oktober 2013, hampir setengah dari seluruh pengguna Android sudah menggunakan versi Jelly Bean.

Pengguna Android versi 4.1.x tercatat sebanyak 36,5%, sementara pengguna versi 4.2.x sebanyak 10,6%, dan yang menggunakan versi 4.3 sebanyak 1,5%. Jika di total, pengguna Android yang memakai versi Jelly Bean, baik itu di smartphone maupun tablet, adalah sebesar 48,6%, atau naik 3,5% dari bulan lalu.

Sementara itu, pengguna Android yang masih memakai versi Froyo sebesar 2,2%, Gingerbread 28,5%, Honeycomb 0,1%, dan Ice Cream Sandwich 20,6%. Android versi terbaru, yakni bernomor 4.4 atau yang bernama KitKat diperkenalkan belum lama ini, dan kabarnya versi tersebut akan resmi memulai sepak terjangnya dalam beberapa minggu kedepan.