Spesifikasi Harga BlackBerry Z30, Phablet Jagoan dari BlackBerry

Review Spesifikasi Harga BlackBerry Z30, Si Phablet Terbaru dari BlackBerry. Isu mengenai Phablet besutan blackberry memang telah berhembus sejak lama, namun baru saat inilah BlackBerry (dahulu RIM) mengumumkan secara resmi kehadiran phabletnya.

Rumor yang beredar memang mendekati benar akan spesifikasi dari si phablet yang memiliki seri Z30 atau dalam rumor disebut Aristo. Dari ukuran bentang layar sampai spesifikasi dapur pacu semua prediksi nyaris sempurna.

Phablet teranyar BlackBerry ini dikabarkan bakal menentukan nasib si Blackberry selanjutnya. BlackBerry Z30 sepertinya akan menjadi penantang berat pagi perangkat besutan Apple dengan iPhone serta Samsung dengan Phablet Androidnya.
Spesifikasi Harga BlackBerry Z30, Phablet Jagoan dari BlackBerry
Spesifikasi Harga BlackBerry Z30, Phablet Jagoan dari BlackBerry

Seperti yang diketahui bocorab spesifikasi dari si phablet memang bukan menjadi rahasia umum lagi, dan hal tersebut ternyata benar. Sebuah prosesor dual core Snapdragon S4 Pro 1,7GHz, grafis quad core dengan kombinasi RAM 2G menjadi tumpuan utama dari performa handal si phablet BlackBerry Z30

Baterainya punya kapasitas terbesar dibandingkan handset BlackBerry yang selama ini beredar, yakni 2.880 mAh. BlackBerry pun mengklaim baterai Z30 dapat bertahan sampai 25 jam dalam pemakaian normal.

Layarnya seluas 5 inch, terbesar di antara handset BlackBerry model lain. Mengandalkan teknologi Super Amoled, resolusinya sebesar 1.280 x 720 pixel dengan kepadatan pixel 285 pixel per inch.

Kameranya berkekuatan 8 megapixel autofocus. Adapun kamera depan Z30 beresolusi 2 megapixel. Di sektor lain, memori internal Z30 sebesar 16GB yang kabar baiknya masih bisa ditambah dengan microSD.

Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (18/9/2013), BlackBery Z30 sudah mendukung konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Adapun dari sisi software, ia memakai OS BlackBerry 10.2, sistem operasi generasi baru dari BlackBerry.