Spesifikasi Harga Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android QuadCore Murah Terbaru

Review Spesifikasi Harga Axioo Pico Pad 4, Si Smartphone Android Jelly Bean dengan Prosesor QuadCore Harga Terjangkau. Hadirnya ponsel-ponsel pintar terbaru dari China dengan performa gahar serta harga miring membuat para vendor lokal harus lebih ekstra dalam berinovasi menciptakan ponsel dengan spesifikasi mumpuni namun tetap harga terjangkau jika masih ingin bersaing dengan para ponsel pendatang.

Axioo salah satunya, vendor lokal yang satu ini baru saja meluncurkan Smartphone Android Terbarunya yakni Axioo Pico Pad 4 yang konon memiliki performa yang gahar di kelasnya namun tetap dengan banderol yang terjangkau.
Spesifikasi Harga Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android Jelly Bean dengan Prosesoe QuadCore Murah
Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android Jelly Bean dengan Prosesoe QuadCore Murah

Di segmen pasar ponsel lokal untuk prosesor quadcore sepertinya Pico Pad 4 menjadi pesaing hebat dari salah satu Smartphone Android milik operator telekomunikasi seluler berbasis CDMA yakni Smartfren yang terlebih dahulu meluncurkan ponsel-ponsel dengan prosesor Quadcore seperti Andromax U Limited Edition dan Andromax V.

Desain Body
Banyak kalangan menyebut ponsel pintar Pico Pad ini merupakan ponsel canggih dengan desain mewah, hal ini dapat terlihat dari layar yang digunakan yakni Super Amoled Plus yang juga digunakan oleh Smartphone Android andalan Samsung yakni Galaxy S4. Meskipun demikian dari sisi resolusi tetap jauh ketinggalan, pasalnya Pico Pad 4 hanya beresolusi 1184 x 720 pixel. Ketajamannya sudah terasa saat kali pertama menggengam ponsel tersebut. Meski di luar ruangan layar berukuran 4,65 inch itu juga masih bisa menampilkan teks dengan baik.

Dibagian body, ponsel ini hampir sama dengan Andromax U New yang memiliki bodi ringan namun terkesan ringkih untuk bagian belakang karena hanya menggunakan dari bahan plastik dan juga sedikit licin. Masi belum jelas apakah Smartphone yang satu ini merupakan jenis HotsWap atau tidak namun jika dilihat dari gambar saat penutup baterai itu di lepas, terlihat bawah Axioo Pad 4 ini memiliki baterai yang tidak boleh dilepas. Persis di atasnya ada 2 slot untuk kartu SIM dan sebuah slot untuk MicroSD yang sepertinya sudah mendukung Hotswap.
Spesifikasi Harga Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android QuadCore Murah Terbaru
Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android QuadCore Murah Terbaru

Performa Mumpuni
Sesuai judulnya, Axioo Pico Pad 4 memang tergolong ponsel tangguh. Pasalnya dapur pacu utama dari si ponsel digeber dengan CPU ARM Cortex yakni MediateTek MTK6589 QuadCore yang konon memiliki kecepatan 1,2Ghz. Kombinasi RAM 1GB dan GPU PowerVR SGX 544MP menjadi ponsel ini memiliki performa terbaiknya dan cukup menjanjikan.

Di atas kertas performanya mungkin terlihat sudah cukup ganas, tapi ternyata skor pada sejumlah aplikasi benchmark hasilnya juga cukup memuaskan. Di Quadrant skor Axioo Pico Pad 4 tembus 3881, sementara di Antutu 12161 dan Vellamo 1409 skor untuk olah HTML 5 dan 433 pada skor Metal. So bagi anda yang hobi mengoleksi Aplikasi tak perlu risau karena ponsel ini mampu menyimpan berbagai macam Aplikasi Android Terbaik.

Fitur & Multimedia
Axioo nampaknya memang tak main-main dengan ponsel yang satu ini. Axioo Pico Pad 4 dibekali dengan dual kamea dengan resolusi untuk kamera primer yakni 8MP yang sudah dibekali dengan sensor Backside Illuminated generasi kedua yang dikalim mampu menangkap gambar secara baik meski dalam keadaan kurang cahaya. Sedangkan untuk second kamera dibekali 1,3MP saja.

Sebagai penunjang kualitas, di dalam aplikasi kamera Axioo Pico Pad 4 juga terdapat beberapa opsi pengaturan gambar. Seperti pengaturan Exposure, efek warna, modus pengambilan, White Balance, dan lainnya.
Spesifikasi Harga Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android QuadCore Murah Terbaru
Axioo Pico Pad 4, Smartphone Android QuadCore Murah Terbaru

Spesifikasi Axioo Pico Pad 4

  • Sistem operasi: Android Jelly Bean 4.1
  • Prosesor: MTK6589 quad-core 1,2 GHz.
  • Memori: RAM 1 GB, ROM 4 GB
  • GPU: PowerVR SGX544
  • Kamera: Depan 1,3 MP, belakang 8 MP dengan BSI 2
  • Baterai: Li-Ion 2100mAh
  • Kisaran harga: Rp 3,2 juta

Harga Axioo Pico Pad 4

Secara keseluruhan Axioo Pico Pad 4 memang menawarkan fitur yang cukup menggoda. Layarnya cemerlang, kualitas bodi yang masih terbilang baik, serta dapur pacu yang mumpuni. Semua itu ditawarkan dengan harga Rp 3,2 juta, membuatnya sebagai salah satu alternatif untuk para pemburu Android quad core terjangkau.