Cara Mengaktifkan BBM di Android dan iOS Terbaru

Cara Pakai, Cara Menggunakan, Panduan Mengaktifkan BBM di Android dan iOS Terbaru - Info Gadget. BlackBerry (dahulu RIM) memang telah resmi mengkonfirmasi kehadiran Aplikasi Layanan Message antar Platform yakni BBM yang akan dapat di download mulai 21-22 September di Google PlayStore dan Apple App Store.

Bagi anda yang sudah mengunduh layanan message ini dan bingung bagaimana cara menggunakannya atau mengaktifkan layanan BBM ini tak perlu khawatir karena Info Gadget kali ini akan menyajikan informasi seputar Cara Mengaktifkan BBM di Android dan iOS Terbaru.

Seperti yang diketahui, Aplikasi Layanan BBM ini dapat diunduh tanpa harus merogoh kocek alias gratis. Namun perlu diketahui aplikasi ini hanya dapat digunakan pada ponsel tertentu dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. BBM di Android dan iOS kabarnya hanya dapat digunakan di Smartphone Android dengan versi 4.0 ICS ke atas sedangkan untuk iPhone dengan versi iOS 6 dan 7 saja.
Cara Mengaktifkan BBM di Android dan iOS Terbaru
Cara Mengaktifkan BBM di Android dan iOS Terbaru


Hal pertama yang harus dilakukan sesuai petunjuk pihak BlackBerry adalah mengunduh Aplikasi tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, sobat bisa membuka situs www.bbm.com

Situs tersebut (www.bbm.com) akan mendeteksi secara otomatis apakah perangkt kita sudah terinstal layanan tersebut atau belum. Jika memang belum maka nanti akan diarahkan ke Google Play atau App Store sesuai dengan jenis Perangkatnya.

Setelah proses pengunduhan selesai para pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menikmati aplikasi ini.

Setelah sign up BlackBerry ID, pengguna iPhone maupun Android akan mendapatkan PIN unik layaknya PIN BlackBerry. "Karena pengguna BBM akan menggunakan PIN, bukan nomor telepon seluler atau alamat email. Jadi lebih private dan kita selalu bisa mengontrol orang yang ada di kontak list kita," jelasnya lebih lanjut.

Setelah BBM aktif, maka pengguna aplikasi ini sudah bisa melakukan segala aktivitas layaknya pengguna BlackBerry OS pada umumnya. Untuk invite kontak pengguna BBM lainnya, caranya juga sama, 

"Untuk invite teman, caranya sama persis dengan pengguna BlackBerry biasa. Bisa dengan invite PIN, scanning barcode, invite pakai akun email, juga bisa lewat SMS," katanya.