BBM di Android dan iOS Akan Tiru Line

BlackBerry Messenger atau yang disebut BBM kini sudah nyata menjadi Aplikasi lintas platform seperti Aplikasi Messenger lainya. BlackBerry (dahulu RIM) memang sudah resmi mengumumkan kapan aplikasi BBM ini dapat di unduh.

Hingar bingar para pengguna yang telah menanti kehadiran aplikasi yang satu inipun terbayar dengan kabar baik yakni aplikasi ini dapat di unduh secara gratis tanpa membayar sepeserpun. Meskipun demikian tak menutup kemungkinan pihak Blackberry akan memonitize applikasi seperti yang dilakukan salah satu layanan message Line. Simak Cara Mengaktifkan BBM di Android dan iOS

Ya sejatinya BBM akan meniru langkah Line dalam berkiprah di jagad Aplikasi dengan meluncurkan berbagai maca in apps yang nantinya dapat di moneytize. "Jadi BBM free, BlackBerry sudah konfirm. Tapi nanti ada apps yang berjalan di atas BBM. Misalnya BBM Music, BBM Movie. Kaya Line ada sticker, BBM nanti ada juga sticker, ada yang free ada yang beli. Jadi itu how to monetize-nya," ujarnya di Foundry 8, SCBDN, Jakarta, Kamis (19/9/2013).
BBM di Android dan iOS Akan Tiru Line
BBM di Android dan iOS Akan Tiru Line

Seperti yang diketahui, Line sebagai layanan messaging populer mendulang keuntungan dengan memonitize in apps seperti game, stiker, koin, dll.

Namun dikatakan PR Manager BlackBerry Indonesia, Yolanda Nainggolan, sejauh ini fitur di BBM masih sama dengan BBM di BlackBerry, belum ada in apps-nya. "Semua masih free dan belum ada yang berbayar. Nanti monetizenya akan ada pengumuman lagi setelah dikembangkan," ujarnya.