Kata i1, Harga Spesifikasi Smartphone Android Terbaru

Review Spesifikasi Harga Kata i1 - Info Gadget. Mungkin nama ponsel yang satu ini sedikit asing ditelinga para pecinta gadget, ya begitu juga dengan saya yang tercengang dengan nama tersebut. Kata Mobile merupakan brand baru yang hadir di Indonesia sebagai pendatang baru dipasar gadget khusunya Smartphone dan Tablet PC.

Kini Brand baru bernama Kata Mobile kembali meluncurkan Smartphone terbarunya "Kata i1" Smartphone Android Dual Core. Kata Mobile hingga kini masih mengandalkan empat model gadget besutannya dari thun 2012 lalu. Untuk lebih jelas mengenai Smartphone Kata i1, simak review berikut ini:

Desain
Meskipun tergolong baru terjun didunia gadget, namun gaya dari bentuk ponsel tergolong elite. Kata i1 memalang memiliki desain minimalis dengan body ramping dan modern tanpa hiasan tombol fisik di permukaan depan. Bertabur tiga tombol jenis touchpad yang hanya bersinar jika diperlukan. Bezel di bibir bagian bawah agak melandai, mirip karakter handphone besutan Sony. Sedangkan bagian atas layar terdapat earpiece, kamera 1,3Mpix, dan lampu LED untuk notifikasi. Di bagian layar, Kata i1 hadir dengan bentang layar yang luas disertai teknologi IPS (In-Plane Switching), dan mampu menampilkan 16 juta warna.
Kata i1, Harga Spesifikasi Smartphone Android Terbaru
Kata i1

Fitur Multimedia
Sepertinya disisi ini mernarik untuk dilirik dan diperdalam mengingat ponsel ini adalah ponsel baru besutan brand baru. Kata i1 memuat kamera utama resolusi 8 Mpix dilengkapi dengan sensor CMOS serta memiliki fitur Panoramic. Serta terpampang kamera sekunder 1,3 Mpix di bagian muka. Keduanya bisa merekam video dengan kualitas berbeda. Anda bisa merekam gambar bergerak secara jernih kualitas HD dengan kamera belakang. Kamera depan lebih pas untuk fungsi video chat atau video call.

Bukan hanya bisa merekam video secara tajam, Kata i1 juga bisa memutar video HD tanpa masalah dengan aneka format popular. Visual terlihat tajam dan jernih sedangkan audio tergolong baik. Tampilan muka pemutar audio mengikuti standar Android, tanpa tambahan fitur mumpuni. Tidak lupa, Kata juga menyematkan Radio FM dengan fitur rekam siaran. Hasil tangkapan sinyal sangat baik sehingga siaran terdengar jernih bahkan melalui speaker body.

Performa
Beralih ke sisi performa, Kata i1 bisa dikatakan memiliki performa yang mumpuni karena ditopang dengan prosesor dual core dengan RAM DDR3 sebesar 1GB. Dengan ukuran RAM sebesar itu bisa digunakan untuk melakukan kegiatan secara simultan (multitasking), tanpa mengalami lag alias tersendat-sendat. Kata mengklaim berdasar hasil pengujian, ketika pengguna bersamaan menjalankan fungsi game 3D (macam Temple Run 2), dan melakukan browsing, semua berjalan mulus.

Harga Kata i1

Menurut informasi yang beredar dan berdasarkan sumber resmi yaitu seluler.co.id, Harga Kata i1 dibanderol dikisaran Rp. 1.899.000 - Rp 1.999.000. ini untuk harga baru.