Cyrus Love Quran Tab 3G TV, Tablet Android Dengan Konten Islami

Review Spesifikasi Harga Cyrus Love Quran Tab 3GB TV - Momentum puasa memang memiliki makna tersendiri bagi setiap umat yang menjalankannya, begitu juga dengan ponsel lokal bermerk Cyrus yang meluncurkan Tablet PC dengan daya tarik Aplikasi Qur'an Digital serta konten-konten islami yang menemani  umat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Cyrus Love Quran Tab 3GB TV diluncurkan oleh PT Mitra Komunikasi Nusantara selaku pemegang merek Cyrus dengan menghadirkan aplikasi dan fitur yang mumpuni serta cocok untuk digunakan dibulan ramadha, lalu seperti apa fiturnya, simak review berikut ini:

Desain
Diawali dari sisi ini, Tablet Android Cryus Love Quran Tab 3GB TV hadir dengan bentang layar 7 Inch dengan dimensi 192 x 122 x 10mm. Teknologi layar IPS dan TFT Capacitive Multi Touchscreen juga dihadirkan dengan kecerahan maksimal 1024 x 600 piksel. Tidak hanya itu tablet ini juga masih cukup nyaman saat digunakan dibawah sinar matahari, jika pengaturan brightnes disesuaikan sesuai kebutuhan. Penggunaan layar juga terbilang karena memiliki kemampuan multitoch sampai 5 jari.
Cyrus Love Quran Tab 3G TV, Tablet Android Dengan Konten Islami
Cyrus Love Quran Tab 3G TV

Fitur Multimedia
Tablet ini memiliki banyak sekali keunikan tersendiri terutama dibagian fitur, ya sesuai dengan namanya Cryrus Love Quran Tab 3G TV. Pada bagian homescreen, semua panel menyediakan widget yang dapat mengakses ke berbagai aplikasi didalamnya. Seperti pada pada panel utama tersedia Melodi Quran, My Quran, Writing Quran, Jelajah Quran, Bonus Video Anak Muslim, Taqhoma, Kamus Quran, Muslim Daily, Cerita binatang, Index Quran tematik dan kumpulan video edukatif serta lagu-lagu Islami karya Haddad Alwi. Sedangkan pada panel lainnya terdapat juga beberapa widget yang mewakili dari beberapa Widget pada panel homescreen pertama.

Fitur lain yang tak kalah menariknya adalah fitur TV Analog. Pada fitur ini pengguna dapat dapat dimanfaatkan tablet ini untuk untuk menonton siaran TV kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya itu fitur ini juga tersedia fitur perekaman siaran TV, sehingga pengguna dapat menyimpannya dulu siaran TV pada tablet, lalu dapat ditonton kemudian. Dengan dukungan baterai yang berkapasiats cukup besar, yakni 5200 mAH Cyrus menjanjikan daya tahan lama, meski digunakan untuk menonton TV sekalipun.

Untuk mengakomodasi fitur fotografi, Cyrus menyediakan dua lensa kamera baik yang berada dibelakang ataupun didepan dengan masing-masing memiliki kekuatan 5MP dan 0.3MP. Keduanya memiliki fasilitas yang terbilang standart, seperti: white balance, Exposure Night mode dan effect.

Performa
Beralih ke sisi performa, dapur pacu utama yang digunakan untuk menopang Cyrus Love Quran Tab 3G TV merupakan prosesor DualCore Cortex-A8 1GHz, dengan kombinasi RAM 1GB. Masuk dalam kategori segmen menengah, Cyrus Love Quran 3G memang memiliki jeroan yang terbilang standart. Namun meski begitu, kemampuannya masih dapat diandalkan untuk mengaktifkan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking). Tidak hanya itu proses navigasi juga terbilang nyaman, sehingga belajar Quran jadi lebih nyaman.

Harga Cyrus Love Quran Tab 3GB TV

Mengenai banderol harga berdasarkan sumber terpercaya, Harga Cyrus Love Quran Tab 3G TV dibanderol Rp 2,1 juta atau dengan harga khusus Rp 1,9 juta untuk 1000 pembeli pertama, yang melakukan pemesanan melalui www.telkomsel.com/cyrus. Love Quran Tab 3G TV dikemas dengan kartu Simpati berkapasitas 2GB/bln selama 6 bulan seharga Rp50 ribu, Dengan melakukan aktivasi melalui SMS dengan Flash(spasi)Tsel kirm ke 3636. Cek Harga Tablet Terbaru