5 Smartphone Android Paling Tangguh

Info Gadget - 5 Smartphone Android Paling Tangguh, Paling Gahar, Paling Hebat. Semakin banjirnya produk gadget terutama dikancah ponsel pintar yang menyuguhkan performa apik nan menawan namun tekadang tak diimbangi dengan ketangguhan dimedan berat.

Kini kebutuhan akan Smartphone yang multifungsi dan tak hanya canggih, cerdas disisi fitur namun juga tangguh dalam keaadaan apapun semakin meningkat. Maka jika sobat tengah mencari Smartphone Android Paling Tangguh silahkan simak berikut ini:

5 Smartphone Android Paling Tangguh

Samsung Galaxy S4 Active

Ponsel besutan vendor Korea Selatan alias Samsung ini masuk kedalam jajaran Smartphone Android Paling Tangguh. Mengapa demikian? Selain dibekali dengan ketangguhan performa yakni prosesor quad-core 1.9GHz, yang didukung oleh RAM berkapasitas 2GB dengan kombinasi OS Android versi Jelly Bean, Ponsel ini juga dikabarkan memiliki ketangguhan dalam mengambil gambar dan merekam video dibawah air selama 30 menit dengan setting 'Aqua Mode' berkat kualifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Untuk headphone socket-nya juga sudah dilindungi fitur anti air.
Samsung Galaxy S4 Active, Smartphone Android Paling Tangguh
Samsung Galaxy S4 Active, Smartphone Android Paling Tangguh

Ponsel ini memang ditargetkan untuk segmen pengguna yang menyukai aktivitas ekstrim atau eksplorasi alam terbuka, misalnya untuk panjat tebing, pendakian gunung, saat berlayar di laut, maupun untuk mengarungi sungai. Selain tahan debu dan air, ponsel yang hadir tiga pilihan warna ini (Urban Grey, Dive Blue, dan Orange Flare) juga sudah dilengkapi fitur 'glove touch' yang membuat layar sentuhnya mudah dioperasikan meski menggunakan sarung tangan. Maka Wajar saja jika ponsel ini juga masuk ke dalam jajaran Smartphone Kamera Terbaik.

Casio G'zone Commando

Mungkin bagi sebagian masyarakat masih asing untuk mendengar nama ponsel yang satu ini, namun perlu diketahui ponsel ini sebenarnya baru bulan juni kemarin dirilis. Ponsel ini memang memiliki tema ponsel tahan banting, jadi ponsel ini kami masukan ke dalam 5 Smartphone Android Paling Tangguh.
Casio G'zone Commando, Smartphone Android Paling Canggih
Casio G'zone Commando

G'zone Commando generasi terbaru diklaim mampu menghadapi berbagai kondisi ekstrim. Termasuk goncangan, air, debu, getaran, garam, kabut dan kondisi cuaca lembab. Dijual di AS bersama operator Verizon, spesifikasi Commando pun tidak mengecewakan. Ia sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang ngebut. Kameranya beresolusi 8 megapixel yang mampu merekam video full HD 1080p. Bagian depannya dibekali kamera 1,3 megapixel.

Spesifikasi lain meliputi prosesor 1,5GHz dual core, RAM 1GB, memori internal 16GB dan layar 4 inch WVGA. Adapun sistem operasinya Android versi 4.0.

Sony Xperia Z

Sonya juga turut masuk dalam dominasi Smartphone Android Paling Tangguh, ya ponsel andalan sonya yakni Sony Xperia Z memang layak masuk di dalam daftar mengingat ketangguhannya yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S4 Zoom besutan Samsung. Sebagai ponsel flagship, memang spesifikasinya terbilang buas. Selain prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon S4 Pro, ia memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, baterai 2.330 mAh, NFC dan konektivitas 4G LTE.
Sony Xperia Z, Smartphone Android Paling Tangguh
Sony Xperia Z,

Menariknya lagi, Xperia Z juga dirancang tahan air. Dengan sertifikasi IP57, ia tahan pula terhadap terjangan debu. Smartphone ini diklaim akan tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter. Xperia Z memakai sistem operasi Android Jelly Bean. Sedangkan bodinya lumayan tipis, hanya setebal 7,9 mm. Ia dijual seharga Rp 7,5 juta. Ponsel ini juga telah berhasil mencatatkan diri sebagai Smartphone Android Terbaik.

NEC Terrain

Satu lagi ponsel tangguh yang asing ditelinga kita namun sudah mendunia khususnya dibenua Amerika, NEC Terrain merupakan ponsel nan canggih dengan body tangguh yang kini tengah dipasarkan di negeri Paman Sam. NEC Terrain baru dijual Juni lalu oleh operator AT&T. NEC Terrain diklaim tahan air, debu, temperatur ekstrim, kabut dan juga tahan terhadap benturan.
NEC Terrain, Smartphone Android Paling Tangguh
NEC Terrain,

Selain memiliki spesifikasi militer, NEC Terrain ini juga mendukung fitur push to talk. Mirip dengan fungsi walkie talkie. Selain dengan layar sentuh, ia juga dibekali keyboard fisik qwerty. Memudahkan pengetikan bagi mereka yang masih menyukai keyboard fisik konvensional. Adapun speisifikasinya terhitung lumayan. Seperti prosesor 1,5 GHZ Qualcomm Snapdragon S4, kamera 5 megapixel dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Jadi ponsel ini wajar jika kami masukkan ke daftar 5 Smartphone Android Paling Tangguh.

Kyocera Torque

Tak hanya Samsung yang turut mencatatkan diri di daftar 5 Smartphone Android Paling Tangguh, namun Vendor ponsel asal Korea Selatan lainnya juga turut mengyumbangkan ponsel tangguhnya untuk bersaing dengan merk terkenal. Dia adalah Kyocera Torque besutan Kyocera, vendor asal Korea Selatan.

Torque dibuat memenuhi standar Military Standart 810G. Sehingga bodnya mampu menghadang debu, getaran, radiasi solar, kelembapan, dan temperatur ekstrim.  Masih pula dilengkapi dengan standarisasi IP67 yang berarti membuat bodinya tahan air sampai kedalaman satu meter.
Kyocera Torque, Smartphone Android Paling Tangguh
Kyocera Torque

Kyocera Torque menjalankan Android 4.1 dengan spesifikasi seperti prosesor 1,2 GHz dual core, RAM 1GB, layar 4 inch dan kamera 5 megapixel. Kyocera Torque juga mendukung konektivitas 4G LTE. Saat ini, ia dijual di Amerika Serikat bersama operator Sprint.

Bagaimana adan pendapat lain dari rekan-rekan Info Gadget.... ?