Nokia Siap Garap Ponsel Android


Info Gadget – Nokia Siap Garap Ponsel Android. Nokia yang sejatinya ngotot tetap menggunakan OS Windows Phone kini mulai tergiur dengan ponsel android. Disebut sebut Nokia tengah menggarap proyek terbaru mengenai ponselnya yang berbasis android.

Nokia Siap Garap Ponsel AndroidSeperti yang dikutip dari DetikInetIsu ini tersebar setelah Nokia memposting tentang lowongan pekerjaan untuk Android Expert. Ya, padahal seperti diketahui, Nokia saat ini tengah bergandengan mesra dengan Microsoft. Mengapa Nokia tertarik mempekerjakan seseorang dengan latar belakang teknis OS robot hijau tersebut? 

Memang, Nokia tidak secara gamblang menyebutkan lowongan tersebut untuk Android expert. Pada iklan lowongan yang diposting di jejaring sosial profesional LinkedIn itu, tertera judul 'Principal Software Engineer, Embedded Linux Middleware'. 

Linux sendiri menjadi dasar Android. Mengingat Android tengah populer saat ini, tak ayal keterangan secuil pun langsung mengarah pada spekulasi bahwa Nokia menginginkan sesuatu yang berbau atau bernuansa 'droid'. 

Memang, masih ada kemungkinan Nokia menggunakan turunan Linux lainnya, misalnya Meego. Namun OS yang dikembangkannya bersama Intel ini pada akhirnya tidak cukup menarik Nokia untuk menggunakannya. 
Intel akhirnya kini menggandeng Samsung dalam pengembangan OS open source. Keduanya sudah memulai proyek membuat OS Tizen. Artinya, kecil kemungkinan Nokia ikut campur lagi. MeeGo sendiri kini 'dibangkitkan' lagi oleh sejumlah orang yang merupakan bekas karyawan Nokia.

Selain itu, mungkin banyak yang tidak tahu soal Meltemi. Semula, Nokia menggembar-gemborkan akan mengembangkan OS open source ini untuk ponsel low-end. Proyek ini tampak meyakinkan di awal. Namun apa yang terjadi, Nokia mengurungkan rencananya.

Kemungkinan lain, bisa saja Nokia hanya ingin bekerjasama untuk urusan aplikasi Nokia Maps, atau aplikasi Nokia lainnya untuk digunakan di perangkat Android.

Apapun kemungkinannya, perlu konfirmasi lebih lanjut dari Nokia sendiri. Hingga sekarang, Nokia belum memberikan keterangan terkait dengan laporan ini.

Ayo Simak Harga BlackBerry Terbaru, Biar gak ketinggalan informasi.

Demikian Info Gadget Seputar Nokia Siap Garap Ponsel Android, Semoga Bermanfaat.