New iPad di Indonesia Tanpa 4G

Info Gadget – New iPad di Indonesia Tanpa 4 G. Gelora para pecinta gadget tanah air sudah terobati berkat iPad 3 Resmi Masuk Indonesia. Namun ada sedikit hal yang membuat kecewa para pecinta gadget yang ingin memiliki New iPad ini

Pasalnya iPad generasi terbaru sejatinya sudah dibenamkan teknologi 4G di dalamnya. Hanya saja, ketika sampai di Indonesia, new iPad tetap cuma bisa 'berselancar' di jaringan 3G.

Ya, seperti diketahui, Indonesia memang belum memiliki infrastruktur jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pernah memperkirakan, LTE kira-kira baru bisa kita nikmati sekitar dua tahun lagi.

Apa daya, kondisinya memang seperti itu. Jadi ketika ada gadget yang sebenarnya sudah memiliki akses 4G, saat digunakan di Indonesia maka ia tak akan begitu superior karena cuma diakomodir dengan jaringan 3G. Seperti itulah nasib yang akan dialami pengguna new iPad Tanah Air. 

Nah, hal ini rupanya juga berimbas pada gembar-gembor kampanye marketingyang dijalankan oleh para penjual. Seperti yang dilakukan iBox, salah satu Apple Premium Reseller yang sudah mulai menjajakan 'iPad 3 tanpa nama'.

"New iPad tidak kami sebut sebagai 4G. Tapi versi WiFi+kartu seluler. Jadi perangkat ini bisa mengakses WiFi dan ada slot untuk memakai kartu seluler untuk akses data," ujar seorang karyawan iBox kepada detikINET, Jumat (29/6/2012).

Memang bahasa iklan '4G' lebih menjual ke telinga konsumen. Namun jika memaksa seperti itu, bisa-bisa penjual dianggap menipu konsumen dan diseret ke pengadilan. Sebab toh pada kenyataannya, new iPad tak bisa digunakan untuk mengakses 4G di Indonesia.

Kasus serupa sudah terjadi di Australia. Dimana Apple akhirnya mengaku bersalah dan setuju membayardenda 2,25 juta dolar Australia atau sekitar Rp 20,9 miliar terkait iklan new iPad yang menyesatkan. iPad terbaru diklaim Apple dapat mengakses jaringan 4G di Australia, namun nyatanya tidak.

Berkaca pada kasus pilu di atas, sepertinya penjual iPad di Indonesia lebih hati-hati dalam menjalankan kampanye iklannya. Tak ada embel-embel '4G' di tablet PC generasi terbaru Apple tersebut, cuma WiFi+seluler.

Sekian Info Gadget Seputar New iPad di Indonesia Tanpa 4G, Semoga Bermanfaat

Comments