Info Gadget – Harga iPad 3 atau New iPad. Informasi terbaru mengenai Harga iPad 3 atau New iPad setelah sukses dengan perilisannya iPad 3 Resmi Masuk Indonesia.

Tentu saja Harga iPad 3 atau New iPad disesuaikan dengan Spesifikasi iPad 3 itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, bahwasanya iPad 3 mengusung layar retina resolusi tinggi 2048 x 1536 pixel atau 264 pixels per inch (ppi). Sehingga unutk masalah harga nantinya pasti sangat disesuaikan dengan Spesifikasi dan Fitur di dalam iPad 3.

Menurut sumber detikINET yang dekat dengan kalangan distributor, harga new iPad akan jatuh lebih mahal di Indonesia jika dibandingkan di negara lain, seperti Amerika Serikat.

"Ya jelas, ketika masuk sini (Indonesia-red.) sudah terbebani dengan pajak dan urusan distribusi. Jadi jatuhnya lebih mahal," tukasnya.

Seberapa mahal? Sang sumber tidak menyebutkan harga pastinya. Sebab harga yang dibanderol bisa jadi berbeda ketika dijual melalui Apple Premium Reseller (APR) -- seperti iBox, Emax, eStore, dan lainnya -- atau via pihak lain seperti operator.

Untuk pihak lain ini harga yang diperkirakan adalah Rp 7,9 juta untuk new iPad versi 16 GB WiFi+4G. "Harga itu masih estimasi dan bisa jadi berbeda dengan yang ditawarkan lewat APR," lanjut sang sumber.

Salah satu APR yang coba dikonfirmasi detikINET, iBox, membenarkan bahwa new iPad akan datang pada 29 Juni 2012. Namun si petugas iBox tersebut masih belum bisa memastikan berapa harga jualnya.

"Masih belum dapat kabar dari Apple. Biasanya mereka sangat rahasia dan mendadak pas mau dijual baru dikasih tahu harga jualnya," lanjutnya.

Namun si petugas memastikan bahwa meski di Indonesia tak ada jaringan 4G di Indonesia, namun pengguna masih bisa memanfaatkan kartu 3G. "Kalau dibawa ke luar negeri baru bisa 4G," ia menambahkan.

New iPad sendiri sejatinya datang telat ke Indonesia. Padahal tablet PC generasi terbaru Apple itu sudah sejak Maret diperkenalkan di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, new iPad versi WiFi dijual di angka USD 499 untuk 16 GB, USD 599 (32 GB), dan USD 699 (64 GB). Sementara WiFi + 4G dibanderol mulai dari USD 629, USD 729 hingga USD 829 untuk versi paling mahal dengan storage 64 GB.

Sekian Info Gadget seputar Harga iPad 3, Semoga Bermanfaat

Comments