Google Luncurkan Nexus 7

Info Gadget  Google Luncurkan Nexus 7. Sang Raksasa internet (Google) membuat kejutan dengan meluncurkan Nexus 7, sebuah tablet canggih. Tablet Nexus 7 semakin melengkapi persaingan dunia tablet yang sebelumnya telah dirilis Tablet baru yaitu iPad3 dan sekaligus iPad 3 Resmi Masuk Indonesia.

Dalam gelaran Google I/O, akhinrya pihak google membuka rahasia tablet besutannya itu yang diberinama Nexus 7. Perangkat ini mengusung Android Jelly Bean dan dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 1,8 jutaan (USD 1 = Rp 9.200).

Nexus 7 merupakan tablet PC pertama di dunia yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yang merupakan pengembangan dari versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Dilansir detikINET dari All Things D, Kamis (28/6/2012), Asus jadi manufaktur yang digandeng Google untuk membuat tablet berukuran 7 inch dengan display beresolusi 1280 x 800 HD ini.

Dari jeroan yang dihadirkan, Nexus 7 cukup menjanjikan. Dapur pacunya dibekali prosesor quad core Tegra 3, teknologi Near Field Communication (NFC), serta kamera depan 1,2 megapixel.

Adapun harga yang dipatok USD 199 untuk storage berkapasitas 8 GB serta USD 249 untuk versi 16 GB. Turut pula dibundel bonus credit senilai USD 25 di Google Play dalam paket penjualan.

Jika tak ada aral melintang, Nexus akan mulai dipasarkan pada pertengahan Juli yang dimulai dari pasar Australia, Kanada, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sekian Info Gadget seputar Google Luncurkan Nexus 7, Semoga Bermanfaat

Comments