Apple Akan Rombak iTunes

Info GadetApple Akan Rombak iTunes. Siap yang tak tahu iTunes, ya toko music online terbesar ini akan dirobak besar besaran oleh pabrikannya sang Apple. Kabar ini mencuat setelah sebelumnya berita ini dilansir oleh detikinet.

San Francisco - Apple kabarnya akan merombak habis iTunes. Perombakan ini disebut-sebut akan menjadi salah satu perubahan terbesar bagi toko musik online tersebut sejak memulai debutnya di 2003. 

Narasumber yang mengetahui hal ini menyebutkan, perombakan iTunes akan dilakukan pada akhir tahun ini. Dijelaskannya, Apple akan lebih mengintegrasikan layanan penyimpanan file iCloud-nya dengan iTunes. 

Dengan demikian, pengguna bisa mengakses dan mengatur konten hiburan serta mengunduh aplikasi dari gadget Apple yang berbeda dengan lebih mulus. 

"Apple juga menyiapkan fitur baru untuk berbagi musik," ujar narasumber yang menolak disebutkan namanya tersebut, dikutip dari The Washington Post, Jumat (29/6/2012). 

iTunes sangat penting bagi kesuksesan Apple selama sembilan tahun terakhir. Bagaimana tidak, toko online ini menghasilkan pendapatan hampir USD 1,9 miliar pada kuartal lalu.

Perubahan apapun di iTunes akan berdampak pada industri media. Pasalnya, iTunes ibarat gerbang bagi jutaan pengguna iPhone, iPad, iPod dan Mac mengakses musik, film dan tayangan TV.

iTunes saat ini memiliki lebih dari 28 juta lagu dan 45.000 film. Toko online ini juga menjadi 'rumah' App Store yang menawarkan lebih dari 650 ribu aplikasi. 

Tom Neumayr, juru bicara Apple yang dimintai keterangan mengenai laporan ini, menolak berkomentar. Aksi tutup mulut sudah menjadi kebiasaan semua orang di Apple.

Sekian Info Gadget seputar Apple Akan Rombak iTunes, Semoga Bermanfaat

Comments