Cara Mendeteksi Virus File Apk di Ponsel Android

SIGER TEKNO - Tips Mendeteksi dan Mengusir Virus File Apk di Smartphone Android. Artikel ini dikhususkan bagi para pembaca yang kerap kali mengunduh aplikasi android diluar Google Play Store.

Mungkin sobat sekalian tahu jika tidak semua aplikasi yang kita unduh aman digunakan diponsel kita terlebih jika keberadaanya diluar daripada wadah yang telah disediakan seperti Play Store, namun aplikasi android di Google Play Store juga tak menjadi jaminan jika aplikasi tersebut bersih dari malware.

Beberapa virus ponsel android biasanya muncul seiring dengan pengguna perangkt tersebut. Virus File Apk memang sudah menjadi hal umum dikalangan perangkat android. Lantas bagaimana cara mendeteksi virus file apk serta cara menghapusnya?

Jika karena satu alasan tertentu Anda harus menginstal apps dari luar Play Store dan ingin mengecek apakah apps tersebut mengandung malware atau tidak, Anda bisa menggunakan NVISIO Apk Scan yang bisa diakses. Berikut beberapa tipsnya:

Tips Menghindari Virus File Apk


1. Selalu melakukan pengecekan terhadap bonafiditas pembuat apps. Lihat review, cek reputasinya dan selalu cek “apps permission”. Sebagai contoh, program alarm tidak perlu mengakses daftar kontak Anda. Intinya, makin banyak hak yang diminta, Anda harus makin curiga.

2. Hindari sideloading kalau tidak terpaksa. Sideloading adalah aktivitas instal .apk dari luar Play Store.

3. Disarankan anda menginstal program antivirus pada Android anda seperti G Data Antivirus Free disini. Hal ini bisa memberikan perlindungan sekuriti ekstra yang Anda perlukan secara konsisten khususnya ketika sedang lengah atau tidak sengaja mengunduh/menjalankan apps berbahaya.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Cara Mendeteksi dan Menghindari Virus File Apk, Semoga Bermanfaat

Comments