Cara Uninstall Aplikasi Android dengan Mudah

TeknoSIGER - Kumpulan Informasi Cara Install dan Uninstall Aplikasi di Ponsel Android dengan Mudah dan tanpa Merusak Aplikasi Android lainnya.

Dengan semakin populernya sistem operasi besutan Google (OS Android), semakin banyak juga aplikasi-aplikasi bermunculan, terlebih kini os android didukung dengan gudang aplikasi seperti Google Play Store yang memungkinkan banyak developer mengunggah aplikasi kreasi mereka dengan mudah.

Nah kembali ketopik, dari beberapa pengalaman yang saya temui dan rekan-rekan saya sesama pengguna ponsel android, mereka lebih cenderung menginstall aplikasi android terbaru yang memang tengah hits terlebih adalah game android sehingga tak sadar membuat ruang penyimpanan menjadi penuh dan tak khayal sering berimbas ke tidak maksimal kinerja ponsel.

Tutorial Uninstall Aplikasi di Ponsel Android
Cara Uninstall Aplikasi Android dengan Mudah

Lantas bagaimana jika ruang penyimpanan ponsel kita sudah penuh?

Solusinya mungkin hanya satu yakni menghapus atau menguninstall beberapa aplikasi yang menurut kita tak begitu perlu. Untuk selanjutnya silahkan simak langkah-langkah atau cara uninstall aplikasi android:

Cara Uninstall Aplikasi di Hp Android


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka menu di ponsel android anda dan pilih menu pengaturan / setting.
2. Setelah itu akan muncul gambar menu pilihan kebawah dan pilih "Apps" yang biasanya berwarna hijau atau "Aplikasi".

3. Tahapan yang ketiga akan muncul 2 opsi yakni "Manage Apps" dan "Preferred Install Location", kemudian pilih "Manage Apps" untuk dapat melihat daftar aplikasi yang telah masuk ke ponsel kita.

4. Selanjutnya silahkan anda pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus atau di uninstall.

5. Jika sudah dipilih, maka akan muncul tampilan uninstall, pilih uninstall untuk menghapus atau mencopot aplikasi di ponsel lalu pilih "Ok".

6. Silahkan tunggu hingga proses pencopotan berhasil.

Bagaimana sangat mudah bukan?

Tutorial Uninstall Aplikasi Android

Oke demikian informasi dari Info Gadget seputar Cara Uninstall Aplikasi di Hp Android, Semoga Bermanfaat