Solar Panel Menjadi Energi Tambahan Untuk Apple

Info Gadget - Solar Panel Menjadi Energi Tambahan Untuk Apple. Apple sedang merencakan alternative lain untuk pengisian baterai Apple, alternative lain ini ditujukan pada salah satu ponsel pintar nya yakni iWatch.

Walau yang kita ketahui Apple belum pernah mengkomunikasikan Spesifikasi yang membekali smartphone miliknya itu.

Bersadarkan hasil laporan yang dilaporkan kepihak The New York Times, bahwa motode yang dipertimbangkan antara lain mengisi ulang baterai secara wireless dengan induksi magnet.

Solar Panel Menjadi Energi Tambahan Untuk Apple
Solar Panel Menjadi Energi Tambahan Untuk Apple
Metode seperti ini sudah lama ditawarkan kepada vendor ternama, salah satu vendor tersebut yakni Nokia, metode ini Nokia pakai untuk Smartphone miliknya.

Kabarnya, metode seperti ini akan mengandalkan tenaga surya alias sinar matahari. Rencananya akan dibenamkan alat seperti solar panel untuk penyimpanan cadangan energy yang di leteakan pada layar ponsel tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Apple juga melaporkan Hak paten nya pada baterai fleksibel, baterai jenis ini juga yang tentunya sangat mudah dipasang dengan lapisan solar panel tersebut.

Tak hanya ini, kabar yang menarik lagi adalah vendor besar ini akan bereksperimen dengan energy kinetic, dengan metode ini juga baterai iWatch dapat diisi ulang dengan cara digoyang-goyangkan atau saat si penggunanya aktif bergerak.

Berdasarkan deskripsi hak paten yang diperoleh Apple pada tahun 2009, bahwa teknologi ini kemungkinan akan menggunakan gerakan tangan si pengguna, memicu charging station mikro di iWatch secara otomatis mengisi baterai.

Emang sangat pantas Apple menjadi salah satu perusahaan Gadget Terbesar didunia, kita nantikan kebenaran metode ini yang akan diluncurkannya melalui Smartphone iWatch miliknya. Semoga Bermanfaat