Tips Agar BBM Kompatibel dengan Android dan iOS

Info Gadget – malem Gadget mania, malem ini Saya ingin mengulas ulang mengenai Tips Agar BBM Kompatibe dengan mengunakan Android dan iOS. Walau aplikasi BBM ini tidak bisa di download atau pun yang bisa di download tetapi tidak bisa dijalankan padahal perangkat sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich v4.0 seperti spesifikasi minimal untuk dapat menjalankan aplikasi BBM tersebut.

Nih mania saya kasih sedikit cara untuk masalah anda. Sebelum anda memasuki Google Play Store atau Apple App Store aplikasi yang disediakan smartphone anda yang berguna untuk mendowload, terlebih dahulu anda mengecek versi Android dan iOS anda. Karena BBM lintas platform ini hanya diciptakan untuk smartphone yang menjalankan OS yang minimal berbasis Android v4.0 (Ice Cream Sandwich atau Jellybean) atau iOS versi 6 keatas untuk anda pengguna iPhone.  

Tips Agar BBM Kompatibel dengan Android dan iOS
Tips Agar BBM Kompatibel dengan Android dan iOS
Hal yang sering kali kita lupakan adalah mendaftarkan email anda di situs resmi BBM.com. sangat perlu anda ketahui mendownload aplikasi BBM ini adalah untuk anda yang sudah terlebih daluhu mendaftarkan email ke situs BBM.com tersebut, karena yang pertama kali tampil dilayar jika anda hendak mendownload adalah halaman konfirmasi e-mail untuk e-mail yang sudah pernah anda daftarkan. Jika sebelum nya anda sudah mendaftarkan email ke BBM.com anda bisa langsung sign in dengan email yang anda miliki. Setelah itu anda akan di alihkan ke halaman lain yang berisi pemberitahuan bahwa anda harus menunggu giliran sebelum bisa menggunakan aplikasi ini.

jika anda sudah menunggu dan tiba giliran anda, anda hanya konfirmasi e-mail dari Blackberry,dan anda hnya diminta kembali konfirmasi lewat aplikasi BBM tadi. Sedangkan untuk proses menunggu giliran tadi tidak akan membutuhkan waktu yang lama, hanya menggunakan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

Dan untuk download dan install aplikasi BBM ini, anda hanya diminta untuk mengunjungi web resmi BBM melalui smartphone yang anda miliki maka anda akan secara otomatis mendapat direct link ke Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk iOS.

Mengenai cara download aplikasi ini caranya sama dengan aplikasi yang lain, anda hanya di klik tombol “install” maka aplikasi tersebut sudah otomatis didownload. Dan jangan khawatir file instalasi ini hanya mempunyai kapasitas sekitar 13 MB, dan tak banyak waktu lama untuk mengunduh file yang anda inginkan ini.

Masih kesuliatan untuk menginstall aplikasi ini melalu ponsel, anda bisa menghubungkan ponsel anda ke PC dengan menggunakan kabel data. Kemudian masuklah ke browser PC, cobalah akses melalui Google Play Store dan pilihlah BBM yang asli dari Blackberry Limited, INGAT bukan dari pihak lain yaa. Jika ponsel dan PC memang sudah terhubung dengan benar, maka akan ada konfirmasi dari layar monitor anda untuk bisa menginstall atau malah mungkin pemberitahuan bahwa ponsel anda memang tidak kompatibel.

Dan menurut salah satu akun twitter yakni Mashbe. Untuk anda yang tidak bisa install aplikasi ini via Google Play Store atau “Inconpactible”, ada saran bagi anda untuk mencoba download BBM For Android dan iOS dalam format .apk.

Demikianlah informasi gadget mengenai Tips Agar BBM Kompatibel dengan Android dan iOS, jika anda ingin mengetahui cara mengaktifkan BBM For Android , atau mengecek Spesifikasi dan harga yang membanderol smartphone kesayangan anda, anda bisa simak di Daftar Harga HP terbaru 2014.
Semoga Bermanfaat yaa