Raksasa Software Rela Setor Rp 14,5 triliun Ke Samsung

Info Gadget – mungkin anda bertanya Tanya siapa sih Raksasa Sofware yang rela Setor Rp 14,5 triliun ke samsung. Raksasa tersebut yakni Microsoft yang kita kenal sebagai system operasi yang dipakai Handphone canggih nokia selama ini.

Akan tetapi saat ini, Microsoft berani setor ke samsung demi menjaga ekosistem Windows Phone agar tetap tumbuh Microsoft. Bekerjasama dengan Nokia belum saja cukup bagi Microsoft, diperlukan produsen besar lainnya agar ekosistem Windows Phone 8 bisa terbentuk.

Dengan Nokia, Raksasa Software ini memberikan subsidi sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 12 triliun setiap tahun agar produsen asal Finlandia itu tetap membuat jajaran Lumia.
 
Raksasa Software Rela Setor Rp 14,5 triliun Ke Samsung
Raksasa Software Rela Setor Rp 14,5 triliun Ke Samsung
 
Hal serupa tampaknya juga akan dilakukan terhadap produsen lain. Dan kini kabarnya Microsoft ini mampu memberikan insentif sebesar USD 1,2 miliar atau setara dengan Rp 14,5 triliun kepada Samsung agar mau membuat Windows Phone 8.

Bukan hanya samsung dan nokia yang kita ketahui mendapat setoran setiap tahunnya dari Microsoft, beberapa merek handphone ternama juga mendapat hal serupa seperti ini, merek handphone lainnya yakni memberikan insentif kepada Sony sebesar USD 500 juta, Huawei USD 600 juta dan USD 300 juta lainnya kepada perusahaan yang belum diketahui identitasnya.

Persaingan Gadget/ Teknologi kini semakin merajalela, agar menjaga ekosistem Windows Phone agar tetap tumbuh Microsoft memang harus bisa bekerja sama dengan vendor lain. Tak hanya 1 titik perusahaan saja, tetapi yang diperlukan bekerjasama disetiap titik lainnya.

Demikianlah Info Gadget mengenai Raksasa Software kali ini, jika ingin mengetahui info selanjutnya mengenai Spesifikasi dan Harga yang membanderol handphone kesayangan anda silahkan simak saja di Daftar Harga HP Terbaru. Semoga Bermanfaat