Kekurangan Dan Kelebihan iPhone 5 S

Info Gadget – Kekurangan Dan Kelebihan iPhone 5 S. mengingat peluncuran iPhone 5S berjalan dengan mulus ditanah air ini, membuat seakan akan iPhone ini tidak memiki kekurang pada Ponsel tersebut.

Kekurangan Dan Kelebihan iPhone 5 S
Kekurangan Dan Kelebihan iPhone 5 S
Tak da yang sempurna didunia ini, mungkin semua kata kata ini pantas diberikan setiap gadget dunia termasuk iPhone 5 S, memang kita sadari ponsel ini benar benar mendekati muncak kesempurnaan, akan tetapi ada beberapa kekurangan yang masih belum bisa Apple benahi, dan dibawah ini sudah kami rangkum singkat beberapa kelebihan dan kekurangan pada Ponsel iPhone 5 S ini.

Kelebihan iPhone 5 S

1. Prosesor 64-bit.

iPhone 5S disebut menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi prosesor 64 bit dalam bentuk chip Apple A7. Apple turut menyiapkan sistem operasi iOS 7 berikut aplikasi-aplikasi yang mampu memanfaatkan arsitektur 64-bit dari iPhone 5S. Ponsel ini juga mampu menjalankan judul-judul software 32-bit yang didesain untuk pendahulunya.

2. Prosesor pendamping untuk memantau sensor gerak.

Di samping prosesor utama A7, Apple juga turut membenamkan prosesor pendamping bernama M7. Tugasnya adalah secara khusus menangani input dari berbagai macam sensor di iPhone tersebut, termasuk accelerometer, gyroscope, dll.

3. Kamera "iSight" baru.

Unit kamera pada iPhone 5S memiliki sensor yang ukurannya 15 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya. Sensor yang lebih besar ini turut memperbesar ukuran tiap-tiap fotodioda (pixel) yang pada gilirannya meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.

Kelengkapan lain yang tak kalah menarik adalah lampu flash dengan dua warna yang secara otomatis mampu menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga selaras dengan kondisi cahaya lingkungan.

Selain itu, ada juga kemampuan merekam video slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720.

4. Pemindai sidik jari.

Fitur yang satu ini berkaitan dengan keamanan. iPhone 5S mampu memanfaatkan sidik jari pengguna sebagai pengganti password untuk melakukan login, termasuk dalam membuka kunci lockscreen pada iPhone.

Selain kelebihan diatas, iPhone 5 S juga memiliki kekurangan, kekurangan tersebut antara lain :

Kekurangan iPhone 5 S

1. Ukuran layar yang tidak berubah

Di saat kompetitor sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel pintar dengan bentang layar sebesar mungkin, Apple tidak bergeming dengan ukuran yang ada sekarang.

Ukuran layar iPhone 5S tidak berubah dari iPhone 5S, yaitu sama-sama 4 inci. Ukuran tersebut hanya setengah inci lebih besar dibandingkan iPhone 4S.

2. Prosesor yang lebih cepat

Ya, dengan prosesor yang lebih cepat tentunya akan membuat iPhone 5S lebih bertenaga. Namun, hal tersebut ternyata hanya berperan besar agar aplikasi dan game berjalan lebih mulus.

Bagaimana dengan operasional perangkat lainnya? Sayangnya, untuk sebagian besar kegiatan operasional perangkat, prosesor tidak berperan banyak.

Selain itu, karena tenaga perangkat yang semakin besar dan berlipat gandanya transistor di prosesor, tentunya akan mengonsumsi daya baterai yang lebih besar.

3. Tidak ada peningkatan daya tahan baterai

Mungkin, sebagian besar orang tidak butuh prosesor yang lebih cepat, asalkan kegiatan operasional sehari-hari sudah terpenuhi. Yang banyak dibutuhkan oleh konsumen saat ini adalah kapasitas baterai yang lebih besar. Sayangnya, hal tersebut tidak diakomodir Apple di iPhone terbarunya.

4. Tidak ada model dengan kapasitas yang lebih besar

iPhone 5S saat ini hanya hadir dalam kapasitas 16, 32, dan 64 GB. Sayangnya, ia tidak dipersenjatai dengan kapasitas yang lebih besar dari itu, seperti 128 GB.

Saat ini, banyak pengguna yang menyimpan musik, foto, dan berbagai dokumen lainnya di perangkat ponsel pintar. Sangat dibutuhkan perangkat yang memiliki kapasitas yang besar.

Padahal, sudah banyak ponsel berbasis Android yang telah dilengkapi dengan dukungan terhadap kartu microSD berkapasitas hingga 64 GB.

5. Tidak terlalu banyak inovasi baru

Fitur pemindai sidik jari di iPhone 5S memang mendapatkan perhatian yang besar dari konsumen. Hal tersebut terjadi karena ini merupakan inovasi yang dianggap baik.

Sangat disayangkan sekali belum ada inovasi lain yang benar-benar membuat para konsumen merasa kagum, walaupun peluncuran iPhone 5S berjalan mulus dan lancar. Semoga bermanfaat