Asha Normandy, Smartphone Android Pertama dari Nokia

Info Gadget - Asha Normandy, Smartphone Android Pertama dari Nokia. Vendor ponsel asal Finlandia (Nokia) yang kini tengah memasuki masa akhir akuisisi Microsoft menebar aroma ancaman yang sengit bagi vendor lain. Pasalnya kini Nokia tengah diisukan bakal merilis perangkat terbarunya dengan basis operasi android.

Ini memang bukan kali pertama Nokia diisukan bakal meluncurkan ponsel android, kini vendor asal Finlandia kembali dirumorkan bakal mengeluarkan Nokia Normandy yang digadang-gadang akan merubah sejarah vendor tersebut.

Ya Nokia Normandy memang tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan pecinta gadget, pasalnya ponsel ini nantinya disiapkan untuk mengincar segmen mid-level seperti keluarga Asha saat ini. Normandy sendiri kabarnya juga akan menjadi penerus dari Asha dan masih dibawah naungan keluarga Asha.
Asha Normandy, Smartphone Android Pertama dari Nokia
Nokia Normandy

Namun seperti informasi yang beredar dari Inet.detik.com dan GSM Arena, hadirnya perangkat terbaru ini juga membuat munculnya opini baru terhadap kelanjutan Nokia Asha, Asha juga diisukan bakal terpecah menjadi dua yakni versi terbaru android dan versi lama.

Alasan terkuat mengapa Normandy diprediksi akan termasuk dalam seri Nokia Asha, bermula asal usul dari pengembangannya yang dipimpin oleh Egil Kvaleberg dan Peter Skillman. Keduanya adalah orang yang memimpin pengembangan Nokia Asha.

Informasi lain mengenai Normandy, yakni pengunaan layar yang kemungkinan besar mengusung ukuran 4 inch dan fitur dual SIM. Tak hanya itu, prototipe ponsel Normandy konon juga telah mulai diuji dengan tipe RM-980.
Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Asha Normandy, Smartphone Android Pertama dari Nokia, Semoga Bermanfaat.
Untuk info lebih lengkap silahkan simak Daftar Harga Hp Terbaru