Cara Upgrade OS Windows 8.1

Cara Upgrade Sistem Operasi Windows 8, 7, Vista dan XP ke Windows 8.1 - Info Gadget. Fitur menarik coba ditawarkan sistem operasi Windows 8.1 yang seperti kita ketahui baru saja diresmikan dan dirilis serentak diberbagai negara.

Salah satu yang menarik adalah fitur menu Star yanng kini kembali dimunculkan setelah sebelumnya diversi 8 menu ini dihilangkan dari antarmuka dekstop. Tak hanya itu salah satu fitur yang baru juga sepertinya bakal menjadi hal yang paling diminati pengguna karena mengingat fungsinya yang dapat mengatur dan memisahkan keyboard kata dan angka sehingga lebih memudahkan para pengguna dala menggunakan OS terbaru ini.

Nah, bagi para pembaca setia yang sudah tidak sabar ingin mencicipi Upgrade terbaru dari sistem operasi Windows 8.1 ini silahkan disimak yang berikut ini:

Cara Upgrade OS Windows 8.1

Cara Upgrade OS Windows 8.1
Cara Upgrade OS Windows 8.1

Cara Upgrade Windows 8 ke Windows 8.1

Bagi Anda pengguna Windows 8, versi upgrade Windows 8.1 bisa didapat secara gratis. Namun sebelumnya, Anda disarankan untuk melakukan back updata dan melakukan update driver.

Selain itu, pastikan pula media penyimpanan di komputer Anda cukup lapang, sebab Windows 8.1 membutuhkan space sekitar 3 GB.
  • Untuk mengunduhnya, silakan masuk ke Microsoft Store.
  • Masuk ke menu Charms --> pilih Setting --> klik 'Your Account' --> sign in.
  • Kemudian, pilih menu 'Update to Windows 8.1 dor free' di Windows Store.
  • Jika pilihan tersebut tidak tersedia, maka Anda harus melakukan update Windows Patch terlebih dahulu. Caranya, kembali ke meu Start dan masuk ke Charms bar. Selanjutnya pilih Setting --> Change PC Setting --> klik Windows Update.
  • Jika ada patch yang harus di-update, maka lakukan instalasi dan restart komputer Anda
  • Dan jika langkah di atas telah Anda lakukan namun download Windows 8.1 belum kunjung muncul, bersabarlah sejenak. Sebab Microsoft juga butuh waktu untuk mengirimkan update ke berbagai segmen pengguna.

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 8.1

Lalu bagaimana bagi para pengguna Windows 7? Untuk para pengguna windows 7 jika ingin melakukan upgrade ke 8.1, para pengguna dapat melakukannya melalui salah satu fitur upgrade yakni Upgrade Assistant Microsoft.

Namun sebelumnya pastikan dahulu bahwa perangkt kita sudah memenuhi syarat untuk melakukan upgrade ke os terbaru yakni prosesor 1 GHz, RAM 1 GB untuk versi 32 bit atau 2 GB untuk 64 bit dan kartu grafis yang sudah mendukung DirectX 9.

Kemudia langkah selanjutnya adalah settingan Windows, file personal dan sebagian besar aplikasi bisa 'diamankan' ketika ingin update dari Windows 8 ke versi 8.1. 

Hanya saja, bagi pengguna Windows 7 yang ingin naik kelas ke Windows 8.1 cuma file personal yang bisa terbawa, settingan dan aplikasi yang sebelumnya sudah terinstal akan otomatis terhapus.

Cara Upgrade Windows XP, Vista ke Windows 8.1

Pertanyaannya adalah apakah bisa OS lawas ini diupgrade ke versi terbaru yakni 8.1? Semua bisa namun prosesnya tak semudah seperti OS yang terbaru bahkan bisa dibilang cukup merepotkan. Pasalnya proses instalasi OS ini tak bisa dilakukan lewat internet melainkan harus menggunakan beberapa keping DVD dari OS terbaru atau yang lebih tepatnya harus dilakukan instal ulang terlebih dahulu. Sedangkan untuk mendapatkan keping DVD ini para pengguna harus merogoh kocek hingga USD 120 an.

Tapi jika anda tetap ingin mencobanya ada satu hal yang sebaiknya anda lakukan yakni melakukan backup data terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya kehilangan datat.

Demikian Informasi dari Info Gadget seputar Cara Upgrade OS Windows 8.1, Semoga Bermanfaat