5 Fitur Menarik BBM Untuk Android dan iOS

Aplikasi Layanan Messanger lintas platform dari BlackBerry yakni BBM memang memiliki daya tarik sendiri. Tak heran jika diawal peluncurannya aplikasi tersebut langsung mendapat animo yang luar biasa dari para pengguna perangkat android dan iOS.

Bahkan menurut informasi, Layanan Messanger BBM Android dan iOS sempat bermasalah akibat membludaknya user baru yang menggunakan layanan tersebut khususnya dari pengguna Smartphone Android.

Meskipun masih berupa Aplikasi Trial tak menyurutkan antusias para pengguna untuk menjajal BBM lintas platform ini. Lalu yang menjadi pertanyaan, Apa yang membuat BBM Android dan iOS ini sangat dinanti, padahal banyak aplikasi dengan fitur dan layanan menarik juga banyak tersedia diperangkat Android seperti WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk dan masih banyak lagi.
5 Fitur Menarik BBM Untuk Android dan iOS
5 Fitur Menarik BBM Untuk Android dan iOS

Mungkin jawabannya hanya satu, perseteruan kedua vendor inilah yang memunculkan keingintahuan lebih dalam mengenai seperti apa BBM itu. Dan tak dapat dipungkiri juga, fitur dari Aplikasi BBM mampu menarik perhatian dan layak untuk dinanti. Lalu apa saja Fitur BBM untuk Android dan iPhone, simak selengkapnya:

Fitur BBM Untuk Android dan iPhone

  • BBM Chat – Chatting dengan BBM memungkinkan Anda dapat melihat dengan detail apa yang terjadi pada pembicaraan lawan bicara Anda, Anda akan tahu Apakah lawan bicara Anda belum membaca pesan Anda (D), sudah membaca pesan Anda (R) atau sedang menulis pesan untuk Anda (typing..)
  • Kirim Berbagai File – BBM lebih dari sekedar alat untuk chatting, namun dengan BBM Anda juga dapat mengirimkan files, gambar/foto atau pesan suara (voice note) yang semuanya itu dilakukan dengan cepat dan instan dalam sekejab.
  • Grup Chat – mengkelompokan teman chatting Anda dalam satu topik merupakan hal yang sangat seru. And dapat membuat grup yang dapat diisi sampai dengan 30 orang didalamnya, ketika Anda mulai berbicara di grup maka semua kawan Anda di grup menerima pesan Anda, sehingga pembicaaran dapat berlangsung beramai-ramai. Ditambah dengan broadcast message khas BBM, Anda dapat mengumumkan sesuatu yang Anda ingin banyak kawan Anda ketahui.
  • Update Post – Seperti BBM terdahulu Anda dapat selalu meng-update profil Anda, mulai dari foto, personal message dan status.
  • PIN Unik – Tiap akun BBM memiliki satu pin unik yang melindungi privasi Anda. Dengan PIN Unik, Anda tidak tidak perlu memberikan nomor telepon atau alamat email Anda untuk menjadikan seseorang menjadi kawan chatting Anda.
Meskipun hingga saat ini Apliksi resmi BBM Android dan iOS belum juga diluncurkan, namun para pengguna dapat mengunduh aplikasi trial ini di halaman playstroe dan berikut panduan "Cara Mengaktifkan BBM Android dan iOS"