Smartphone Kamera Terbaik 2013

Info Gadget - Deretan Smartphone Kamera Terbaik. Kehadiran Smartphone dengan beragam fungsi jelas menjadi salah satu daya tarik yang kuat untuk dapat menarik konsumen. Bayangkan saja jika kita dapat melakukan berbagai macam pekerjaan hanya dengan satu alat akan sangat simple dan tentu menghemat waktu dan biaya.

Salah satu fitur yang menjadi daya tarik tersendiri adalah Fitur kamera. Kini banyak sekali Smartphone bermunculan dengan klaim sebagai kamera terbaik. Bagai para pecinta fotografi mungkin ponsel dengan kamera berteknologi tinggi yang tengah diincarnya dan berikut ini kami sajikan "Smartphone Dengan Kamera Terbarik.

Nokia 808 PureView

MWC (Mobile Word Congress) 2012 merupakan debut pertama bagi ponsel besutan vendor asal Finlandia tersebut. Smartphone ini juga merupakan ponsel andalan dari Nokia dimasa Symbian, karena dibekali dengan kamera yang memiliki kekuatan tinggi.

Nokia 808 PureView, Smartphone Kamera Terbaik
Nokia 808 PureView
Nokia 808 PureView merupakan salah satu Smartphone Kamera Terbaik versi Info Gadget, karena resolusi dari ponsel ini mencapai 41Megapixel. Dan baru-baru ini Nokia juga merilis ponsel terbarunya yang juga memiliki kamera bertenaga sama yakni Nokia Lumia 1020.

Di sisi spesifikasi, 808 PureView biasa saja. Ia memiliki bentang layar 4 inch dengan resolusi 360x640, prosesor 1,3 GHz, RAM 512MB, storage internal 16GB, slot microSD dan konektivitas HSPA 14,4Mbps. Handset ini masuk pasaran Indonesia pertengahan tahun lalu di harga Rp 6,5 juta. Jika berminat, saat ini harganya sudah turun meski tampaknya akan susah mencarinya.

Nokia Lumia 1020

Nokia Lumia 1020, Smartphone Kamera Terbaik
Nokia Lumia 1020
Ya inilah ponsel terbaru dari Nokia yang belum lama ini dirilis. Ponsel dengan kekuatan kamera 41 Megapixel ini hadir sebagai penyempurna pendahulunya yakni Nokia 808. Nokia Lumia 1020 hadir sebagai Smartphone Dengan Kamera Terbaik versi Info Gadget. Terlebih ponsel ini dibekali dengan optik Carl Zeiss dan optical image stabilization yang diklaim mampu menghadirkan foto tajam dalam kondisi cahaya rendah. Termasuk untuk merekam video bebas blur dengan suara stereo meski dalam lingkungan berisik, berkat teknologi bernama Nokia Rich Recording.

Samsung Galaxy S4 Zoom

Samsung vendor ponsel asal Korea Selatan ini memang terlihat begitu agresif tahun ini setelah sukses meluncurkan Galaxy S4, S4 Mini, dan Active rupanya Samsung juga masih merilis satu ponsel lagi yang konon memiliki fitur kamera terbaik.

Samsung Galaxy S4 Zoom, Smartphone Kamera Terbaik
Samsung Galaxy S4 Zoom
Jika dilihat secara detail bentuk desain dari S4 Zoom, desainya merupakan gabungan dari Galaxy S4 dan Galaxy Camera. Ya ponsel ini memang dibekali fitur kamera mumpuni yakni 16 Megapixel yang turut langsung membawa ponsel ini menjadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi Info Gadget.

Tak hanya sampai disitu, kamera berkekuatan 16MP ditopang dengan 10x optical zoom serta OIS (Optical Image Stabilization). Xenon Flash dan sebuah LED telah disiapkan di bagian belakangnya. Samsung turut membekali Galaxy S4 Zoom dengan kontrol manual untuk melakukan zoom pada bagian lensanya.

Belum diketahui kapan peluncuran dan berapa harga Galaxy S4 Zoom di Indonesia. Kemungkinan besar dalam waktu dekat dengan harga premium atau lima jutaan ke atas.


Sony Xperia ZR

Smartphone Kamera Terbaik selanjutnya disandang oleh ponsel besutan Sony dengan Sony Xperia ZR. Ponsel ini hadir dengan fitur unggulan khas Sony yakni sisi kamera yang memiliki kekuatan 13 MP. Tak hanya itu ponsel ini juga mampu diajak berfotografi didalam air dengan kedalaman 1,5 Meter selama 30 menit.

Sony Xperia ZR: Smartphone Kamera Terbaik
Sony Xperia ZR
Dalam video komersial yang mempertontonkan kemampuan Xperia ZR, diperlihatkan ketahanannya saat diajak penggunanya menyelam dalam sebuah kolam renang. Handset ini memang dibekali sertifikasi IP55 dan IP58. Dalam video komersial itu, pengguna menguji kemampuan kamera 13 MP yang diusungnya dengan cara mengabadikan momen menyelam bersama teman-temannya dalam bentuk video full HD ataupun foto. Xperia ZR sepertinya akan diluncurkan di Indonesia dengan harga di kisaran Rp 5 jutaan.


ZTE Grand S

ZTE Grand S: Smartphone Kamera Terbaik
ZTE Grand S
Ponsel terbaru yang turut masuk ke dalam jajaran Smartphone Android Terbaik ini juga kini turut terdaftar dalam Smartphone Kamera Terbaik. Seperti yang diketahui, ZTE Grand S memiliki fitur kamera yang cukup menonjol dan mumpuni yang mampu bersaing dengan vendor terkenal lainnya. Tak tanggung-tanggung ZTE melengkapi fitur kamera dengan resolusi 13MP yang dilengkapi dengan lampu flash dan kemampuan dalam hal merekam video hingga 1080p yang menjadikan ponsel ini terpilih sebagai Smartphone Android Terbaik Tahun 2013 versi Info Gadget. 


LG Optimus G2

Ponsel yang satu ini juga tak kalah mumpuni di sisi kameranya, ya LG Optimus G2 yang tahun ini juga menyabet gelar yang sama seperti ZTE Grand S yakni Smartphone Android Terbaik, kini kembali mencatatkan namanya di Daftar Smartphone Kamera Terbaik.

LG Optimus G2 hadir dengan fitur kamera berkekuatan 13 MP. Berbekal layar berukuran 5 Inch dengan perlengkapan Full HD 1920 X 1080 pixel yang menyajikan layar yang menawan, ponsel ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus dan terbilang high. Disisi dapur pacu ponsel ini ditopang dengan Prosesor Snapdragon S4 Quad Core berkecepatan 1,5 GHz yang dipadu dengan RAM 2 GB sehingga menghasilkan kinerja yang Gahar.
LG Optimus G2, Smartphone Kamera Terbaik
LG Optimus G2

Sebenarnya masih banyak lagi Smartphone Dengan Kamera Terbaik yang masih belum masuk ke daftar ini dan mungkin rekan-rekan dapat menambahkannya sendiri karena ini hanyalah versi dari Info Gadget. Jadi mohon maaf jika ada salah satu Smartphone pilihan rekan-rekan yang tak tertera di tulisan diatas.

Silahkan Berkomentar jika ada pendapat lain mengenai Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Smartphone Kamera Terbaik 2013
Smartphone Kamera Terbaik 2013

Smartphone Kamera Terbaik 2013

Smartphone Kamera Terbaik 2013

Smartphone Kamera Terbaik 2013