6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa

Info Gadget - 6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa. Sistem Operasi atau OS Android memang menawarkan berbagai fitur dan aplikasi yang menarik dan unik serta memudahkan aktivitas berselancar bagi para pengguna.

Mengingat telah masuk ke bulan Ramadhan, Android coba menawarkan berbagai macam Aplikasi yang berhubungan dengan Ramadhan yang disediakan secara gratis di Google Play. Bahkan Aplikasi ini dapat menjadi teman saat kita berpuasa sembari menunggu waktu berbuka. Berikut Aplikasinya:

6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa


Buku Saku Ramadhan

Buku Saku Ramadhan adalah aplikasi yang menyediakan bebagai hal seputar bulan Ramadan. Seperti terkait keutamaan puasa Ramadaan, syarat wajib puasa, doa-doa shalat Tarawih, amalan-amalan utama di bulan suci, malam Lailatul Qadar, dan sebagainya. 
6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa
Buku Saku Ramadhan

Kartasiswaya Technology, pembuat aplikasi ini, mengklaim bahwa tulisan yang ada merupakan rangkuman dari berbagai sumber yang berkaitan dengan puasa dan Ramadan. Referensi utama dalam hal-hal yang dibahas adalah Al-Quran dan Hadits

Al-Quran Indonesian Plus Audio
6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa
6 Aplikasi Android Untuk Teman Berpuasa

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan bacaan Al-Quran lengkap dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia dan suara. Aplikasi gratisan ini juga punya interface menarik yang memudahkan pengguna untuk membaca ayat-ayat di dalamnya.

Jadwal Imsakiyah 1434 H

Aplikasi buatan Sotong inc ini memiliki banyak informasi seputar bulan Ramadan, mulai doa niat puasa sampai doa shalat Idul Fitri. Aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet, jadi pengguna bisa mengaksesnya di mana saja tanpa tergantung sinyal operator. 
Jadwal Imsakiyah

Di dalam aplikasi ini juga terdapat jadwal Imsakiyah 1434 H / 2013 M dan waktu shalat 5 waktu untuk 450 kota di Indonesia. Jadwal Imsakiyah dalam piranti lunak ini diambil dari sumber rukyatulhilal.org

Surah Yassin, Zikir dan Doa

Alangkah baiknya jika pada saat bulan Ramadan kita berzikir agar kita lebih dekat dengan Allah SWT. Nah, di dalam Google Play Store terdapat banyak sekali aplikasi untuk membantu aktivitas mulia tersebut, salah satunya Surah Yassin, Zikir dan Doa.

Dalam aplikasi ini terdapat lantunan surah Yasin, zikir-zikir munajat dan doa selepas sholat.

Makan di Mana 

Bingung ingin berbuka puasa bersama teman atau keluarga? Dengan fitur Scan Area berbasis augmented reality ini, kamu bisa temukan rekomendasi tempat makan berdasarkan lokasi terdekat.

Selain itu ada juga fitur 'Cari' untuk mencari berdasarkan area atau kategori, atau berdasarkan menu dan promo yang sedang berlangsung.

Kalkulator Zakat

Pada saat ingin mengeluarkan Zakat pengguna paling tidak harus mengetahui terlebih dahulu berapa besar yang dikeluarkan, harta, profesi dan usaha. Jadi sudah pasti keberadaan aplikasi ini sangat membantu.

Semoga Bermanfaat.