Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia


Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia
Info Gadget – Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia. Yups meskipun harga iPhone 5 di Indonesia selangit namun tetap saja antusias pecintanya membuat 50.000 unit iPhone 5 Ludes Terjual dalam Pre-Order yang dibundling oleh Telkomsel.

Namun disisilain tentunya banyak yang bertanya tanya mengenai harga, Mengapa Harga iPhone 5 di Indonesia Mahal? Saya katakan ini wajar, karena saya pun juga bertanya tanya mengenai hal ini. Setelah mencari informasi lebih lanjut ternyata ini Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia.

Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia
  • Besarnya Pajak yang berbeda beda di setiap negara

Hal ini sangat berperngaruh terhadap harga jual. Seperti yang dikutip dari detikInet, di negara-negara yang memiliki dominan postpaid, channel penjualan devicenya justru cenderung redirect karena dari prinsipal (Apple-red) langsung ke operator, dari operator ke end user serta hampir semua end user membeli handset di operator dengan sistem subsidi. Sedangkan di indonesia, operator tikan bermail langsung dalam penjualan handsetnya karna penjualan dilakukan ileh para retailer dengan sistem distribusi bertingkat yang otomatis bertingkat pula biaya. Jadi wajar jika Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia.
  • Luas Wilayah Indonesia

Yah ini juga jelas berpengaruh. Coba kita bandingan dengan negara kecil seperti singapura pasti harga iphone disana bisa dikatakan lebih murah dibanding di indonesia karena apa? Dengan sistem distribusi yang umum (barang secara fisik didistribusikan) pasti akan menambah biaya lagi.

Jadi kesimpulan, wajar saja jika Harga iPhone 5 di Indonesia Mahal.

Demikian Info Gadget Seputar Alasan Mahalnya Harga iPhone 5 di Indonesia, Semoga Bermanfaat.

Ayo Simak Harga BlackBerry Terbaru, Biar Gak Ketinggalan Informasi