5 Alasan Nokia Tak Pakai Android


Info Gadget – 5 Alasan Nokia Tak Pakai Android. Vendor asal Finlandia yaitu Nokia seakan alergi dengan OS Android besutan Google ini. Padahal semua Vendor besar kini menyokong ponsel mereka dengan OS Android serta dominasi Android dan iPhone yang semakin terlihat meskipun begitu Nokia tetap saja masih menolak memakai Android. Lalu apa Alasan Nokia Tak Pakai Android? Simak berikut ini.
5 Alasan Nokia Tak Pakai Android

  • Sejak Awal Nokia Anti Android

Geliat dominasi Android yang disokong oleh banyak vendor mulai terlihat di tahun 2010 dan pada saat itu Nokia telah menyatakan tidak akan memakai Android karena mereka percaya dengan kekuatas Softwarenya se[erto MeeGo dan Symbian dan hal tersebut diakui sebagai tantangan di masa depan.

  • Pakai Android Seperti Pipis Di Celana

Entah apa yang dimaksud dari alasan ke dua  ini, namun hal ini dikutip dari detikInet. Alasan ini merujuk kepada Nokia lebih suka menghabiskan uangnya untuk melakukan penelitian dan menemukan sesuatu yang baru ketimbang harus menyunting Android untuk ikut ikutan tren.

  • Hadirnya Sosok Stephen Elop

Hadirnya mantan pejabat Microsoft Stephen Elop yang ditunjuk sebagai CEO Nokia diduga kuat ikut meramaikan alasan Nokia Tak Pakai Android. Elop pun juga menyadari bahwasanya Symbian tak akan mampu menandingi keampuhan iOS dan Android sehingga Elop menggandeng Windows Phone 7.

  • Nokia Ingin Membuat Ekosistem Sendiri

Dengan semakin banyaknya produsen ponsel besar didunia, Nokia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Vendor asal Finlandia ini mampu membuat ekosistemnya sendiri dengan riset risetnya dan siap menciptakan persaingan dengan iPhone dan Android

  • Nokia Menilai Lebih Baik Windows Phone

Meskipun sampai saat ini penjualan tentan ponsel windows phone dari nokia belum menggembirakan tapi nokia tetap optimis dan menilai bahwasanya Windows Phone Lebih baik.

Ayo simak Harga Blackbery Terbaru, Biar gak ketinggalan informasi

Demikian Info Gadget Seputar 5 Alasan Nokia Tak Pakai Android, Semoga Bermanfaat.