Canon Luncurkan Kamera Mirrorless di Indonesia


Info GadgetCanon Luncurkan Kamera Mirrorless di Indonesia.  Rencana memboyong Produk barunya si Mirrorles ke Indonesia nampaknya akan terwujud dalam waktu dekat ini, hal ini dikatakan oleh Dirut Divisi Canon PT Datasrip Merry Harun yang dikutip dari Kompas.com yang mengatakan:”Produk Canon yaitu Kamera Mirrorless sudah tersedia mulai November 2012”.
Canon Luncurkan Kamera Mirrorless di Indonesia

Kamera Mirrorless yang memiliki tipe EOS-M dengan menggunakan jenis lensa yang sama dengan kamera kamrea DSLR lainnya sangat cocok bagi pemilik kamera kamera dengan tipe DSLR.

Kamera mirrorless adalah jenis kamera yang mengusung ukuran sensor yang lebih besar dibandingkan dengan kamera saku sehingga kualitas gambarnya lebih baik. 

Kamera jenis ini juga memiliki lensa yang bisa diganti-ganti (interchangeable), tetapi dengan mempertahankan ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kamera DSLR.

Disebut mirrorless karena kamera tipe tersebut tidak memiliki cermin yang dipakai untuk memantulkan bayangan yang ditangkap lensa menuju jendela bidik, seperti pada DSLR. Padamirrorless, gambar dilihat melalui layar LCD seperti pada kamera saku.

EOS-M sendiri adalah kamera pertama dari Canon yang termasuk dalam kategori mirrorless. Kamera ini mengusung sensor APS-C ber-resolusi 18 megapiksel, antarmuka layar sentuh, prosesor Digic 5, serta adapter opsional yang memungkinkannya dipasangi lensa dengan mounting EF atau EF-S milik Canon.

Kamera besutan Canon ini si Mirrorless akan dibanderol mulai dari 20 jutaan.

Comments