Google Now Pesaing Siri di Jelly Bean

Info Gadget – Seputar Gadet Terkini, Gadget Terbaru, Gadget Tercanggih. Google Now Pesaing Siri di Jelly Bean. Siri yang telah bersama iPhone 4 kini mendapatkan pesaing baru yaitu Google Now. Aplikasi asisten digital ini menawarkan fitur fitur yang cukup untuk dapat menyaingi Siri.

California, AS - Google akhirnya memperkenalkan penantang Siri yang ada di iPhone 4S dalam ajang developer Google I/0. Aplikasi asisten digital yang diberi nama Google Now itu akan dibenamkan di Android 4.1 atau Jelly Bean.

Director of Product Development Google Hugo Barra, menjelaskan Google Now mampu memberikan rekomendasi restoran atau memberikan alternatif jalan bila terjebak masalah di jalan yang dilalui.

Google Now didesain dengan basis history search pengguna, calendar, lokasi dan Google Maps untuk memberikan informasi dua arah. 

"Bila Anda memiliki agenda di kalendar, Google Now akan memberitahu dengan lengkap. Mulai dari kapan harus pergi ke sana, menggunakan kendaraan apa, berapa lama perjalananya secara otomati," klaim Hugo.

"Ini jauh lebih cepat dalam merespons apa yang pengguna bicarakan," tandas Hugo, seperti detikINET kutip dari Mac World, Jumat (29/6/2012).

Update terbaru lainnya, pengguna bisa mengguna voice search tanpa memerlukan koneksi data alias bisa dimanfaatkan dalam kondisi offline. Google Now didukung 18 bahasa baru.

Sekian Info Gadget seputar Google Now Pesaing Siri di Jelly Bean, Semoga Bermanfaat.

Comments