Google Matikan iGoogle

Info Gadet – Google Matikan iGoogle. Google kembali menutup produknya, terhitung ada 5 produk yang tengah di tutup oleh raksasa internet tersebut dan salah satunya adalah Google Matikan iGoogle.

Tak ada intervensi atau hal lain dalam menutup produk iGoogle ini, dan hanya satu Alasan Google dalam mentup iGoogle yaitu, Sang Raksasa Internet ingin focus. Hal ini senada dengan Apple, alasan utama Apple Matikan Mobilme adalah karena ingin focus.

Ada apa dengan kedua raksasa ini?

Jakarta - Bukan kali pertama Google mematikan sejumlah produknya. Kali ini, ada 5 produk lagi yang dihentikan kelanjutannya oleh raksasa internet tersebut.

"Teknologi menciptakan peluang luar bisa untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Namun untuk memaksimalkannya, kami harus fokus, jika tidak kami harus berakhir dengan melakukan terlalu banyak dan tidak memiliki dampak dari yang kami perjuangkan," ujar Google dalam blognya.

Adapun produk-produk yang dihentikan salah satunya adalah iGoogle. iGoogle adalah home page untuk web yang bisa dikustomisasi.

Dirilis pada tahun 2005, produk tersebut merupakan kombinasi RSS reader dan widget platform, demikian seperti dikutip dari Cnet, Rabu (4/6/2012).

Dengan hadirnya aplikasi modern yang berjalan di atas platform seperti Chrome dan Android, kehadiran iGoogle sudah tidak dibutuhkan lagi. Penggunapun diberikan waktu 16 bulan untuk mengatur dan mengeskpor datanya.

Sekian Info Gadget Seputar Google Matikan iGoogle, Semoga Bermanfaat

Comments